PENDAHULUAN

Bukan rahasia lagi jika produk-produk Apple memang menawarkan barang-barang mewah, elegan, dan unggul dari berbagai sisi. Salah satu produk apple yang menjadi kebutuhan kerja bagi banyak orang yaitu Macbook dimana kinerja macbook menawarkan fungsi yang sama dengan pengguna PC/laptop biasa lainnya. Banyak mahasiswa/i, freelancer, para pekerja dan golongan lainnya yang menggunakan macbook karena produk ini dianggap langka dan mewah sehingga pengguna Macbook kerap dicap sebagai kalangan atas. Bahkan Apple tidak perlu merasa bersaing dengan laptop biasa lainnya karena memang fitur-fitur baik eksternal maupun internal Macbook tergolong eksklusif dan memanjakan pengguna dengan sajian yang mereka tawarkan.

Banyak perusahaan yang menggunakan komputer desktop merk Apple yang dikeluarkan oleh produk Apple karena dianggap lebih aman dan elegan, juga beberapa kampus yang tergolong kalangan atas menawarkan komputer desktop milik Apple untuk kinerja kegiatan jaringan dan persisteman kampus. Anda juga dapat mencari dibrowser kesayangan anda untuk membuktikan bahwa keunggulan Macbook yang memang tidak tertandingi oleh merk PC lainnya.

Lalu apa yang dapat menghalangi anda menggunakan Macbook?

  1. Harga macbook yang tergolong tinggi. Harga yang ditawarkan macbook tergolong tinggi bahkan dibandingkan dengan spesifikasi yang sama dengan merk laptop biasa lainnya. Hal ini tentu worth it dengan segala kinerja macbook yang sedikit sekali mengeluh penggunanya.
  2. Service center macbook yang bisa saja terbatas dibeberapa kota. Karena belum meratanya store Ibox yang menjadi service center khusus produk Apple, akan membutuhkan beberapa waktu untuk mengirimkan macbook anda apabila mengalami kerusakan untuk sampai ke service center tujuan. Anda dapat mengecek lokasi Ibox sekitar anda disini https://ibox.co.id/lokasi-toko.
  3. Jika anda mengalami kerusakan beberapa spare part macbook anda, kerusakan yang mesti anda ganti akan mahal karena spesifikasi hardware yang ditawarkan pada macbook tergolong eksklusif dan mahal tentu saja dibandingkan dengan PC lainnya. Ini tergantung pada penggunaan anda ya!
  4. Bagi pengguna yang lebih sering menggunakan windows menggunakan laptop biasa tentu akan bingung mencoba fitur-fitur yang ada di MacOS. Tapi setelah terbiasa anda pasti dapat menggunakannya dengan nyaman! Selain itu, Macbook juga menyediakan camp boot untuk anda ingin menggunakan dan menginstall windows sehingga anda tidak perlu khawatir ya!

Nah itu beberapa kekurangan Macbook yang dapat kami berikan. Apapun yang anda gunakan itu tergantung kenyamanan dan kantong anda ya! Selamat membeli laptop baru semoga bermanfaat!

REFERENSI

 [1].https://newreal22.wordpress.com/nu-komputer/laptop/kelebihan-dankekurangan-laptop-apple/

[2].https://www.foldertekno.com/kelebihan-macbook/

[3].https://www.teknisit.com/2016/11/kelebihan-dan-kekurangan-macbookapple.html

[4]. https://weheartit.com/entry/322777476

[5]. https://9to5mac.com/2018/05/02/imac-design-20-years/

Original Create By: Ulya Ramadhani. Z & Robbi Nanda

Sumber Gambar